Tips Untuk Ponsel/Hp Bila Terendam Air

Tips Untuk Ponsel/Hp Bila Terendam Air - Pada zaman modern seperti saat ini ponsel/hp bukanlah barang baru lagi, disetiap pelosok daerah orang-orang sudah banyak yang memiliki dan menggunakan teknologi yang satu ini tidak dari kalang menengah keatas atau pun kebawah mereka berbondong-bondong mencari ponsel/hp terbaru dan yang pasti murah. Nah... pada kesempatan kali ini ane bakal ngasih info untuk sobat semua yang memiliki ponsel/hp yang tanpa disengaja terjatuh didalam genangan air dan tidak tahu cara menangani masalah ini. Langsung saja kita kepokok permasalahannya dibawah ini....

1. Lepaskan Baterai Dari Ponsel
Lepaskan baterai dari ponsel yang terendam air, fungsinya agar tidak terjadi korsleting pada ponsel dan tidak terjadi hal-hal yang lebih buruk lagi. Biasanya bila hp/ponsel sudah terendam lebih lama akan merusak mesin hp/ponsel bahkan pada layar LCDnya pun ikut rusak.
2.  Lepaskan Seluruh Cashing
Melepaskan atau dalam bahasa kita yang sering gunakan adalah bongkar cashing serta mesinnya, fungsinya agar endapan air yang tersimpan didalam hp/ponsel yang terendam tadi bisa keluar karena bila hal itu terjadi maka ponsel akan mengalami kerusakan parah yang terjadi akibat korsleting.

3. Mengeringkan Setiap Komponen Ponsel/Hp
Untuk cara mengeringkan ponsel/hp yang sudah terendam air ada beberapa cara mudah yaitu : 1. dengan menggunakan kain kering atau handuk, usahakan jangan sampai menggoyangkan setiap komponen mesin karena dapat merusak mesin itu sendiri.  2. Anda dapat menggunakan Hairdryer untuk mengeringkan air yang sudah mengendap didalamnya selama beberapa menit saja. 3. Nah... yang satu ini menurut ane lebih unik tapi dapat diandalkan yaitu dengan cara menaruh ponsel/hp yang sudah terendam didalam beras, karena manfaat dari beras tersebut dapat menyerap air.
4. Memasang Kembali Semua Komponen
Dan yang terakhir adalah memasang kembali setiap komponen yang telah dilepas tadi dan jangan sampai ada salah satu dari komponen tersebut yang tertinggal. Finish..... coba dihidupkan kembali hp/ponsel yang sudah terendam air tadi, namun bila saat dihidupkan kembali tidak mau menyala maka ponsel anda mengalami kerusakan yang lumayan parah. Jadi segera bawa ponsel anda ketempat service.....

Jika semua tahapan tersebut sudah sobat kerjakan mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Sekian dulu info yang ane kasih untuk sobat semua semoga dapat bermanfaat untuk kita semua dan bila ada yang masih belum jelas sobat bisa tanyakan dengan cara berkomentar saja..... Akhir kata ane ucapin Salam sukses untuk Anak Indonesia.

Baca juga Tips dan Trik Seputar Hp/Ponsel Disini 
  1. Tips Menguatkan Sinyal Hp/Ponsel
  2. Tips Bila Sinyal Hp/Ponsel Terganggu
  3. Tips Merawat LCD Hp/Ponsel

0 komentar:

Posting Komentar