Tips Bila Sinyal Hp Terganggu | Tips Dan Trik Hp

Pasti anda pernah melakukan pembicaraan lewat Hp/ponsel dan tiba - tiba hubungan komunikasi menjadi terputus-putus. Yang pastinya kita menjadi kesal karena hal tersebut. Hal seperti itu biasanya terjadi karena adanya gangguan sinyal.
Apa yang terjadi pada sinyalnya?
Anda perlu memahami beberapa hal tentang sinyal ponsel anda.
Beberapa Faktor Yang Mempengaruhi Sinyal Ponsel
1. Faktor Service Provider
    Kuat lemahnya sinyal ponsel, antara lain tergantung pada Service Provider ponsel yang anda pakai. Ada Service provider yang sinyalnya masih tetap kuat walau pun berada di tengah pelosok. Bahkan sebaliknya, ada pula yang sinyalnya langsung melemah sa'at bepergian jauh.
2. Faktor Cuaca
    Keadaan -  keadaan lain yang juga mempengaruhi kuat lemahnya sinyal adalah cuaca. Pada sa'at hujan atau angin kencang, biasanya akan berpengaruh pada sinyal.
3. Faktor Ruangan
    Kadangkala, jenis ruangan pun bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya gangguan pada sinyal ponsel. Ruangan dingin yang rapat dan kedap suara tentu membuat sinyal menjadi lemah.
4. Faktor Antena
    Antena juga berpengaruh  terhadap penerimaan sinyal. Jika antena ponsel/Hp anda rusak, segera ganti dengan yang baru. Tapi hati-hati, jangan sampai membeli antena yang palsu karena akan sama saja hasilnya.
5. Faktor Kerusakan
    Karena faktor kerusakan pada perangkat keras bisa jadi sumber masalah. Jika itu terjadi, maka urusannya pun lain lagi. Segera datang ketempat service ponsel/Hp.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar