Tips Merawat LCD Ponsel

LCD atau biasa kita sebut layar ponsel/Hp, yang sering kali tanpa kita sadari sering tergores dan menjadikan layar ponsel tidak jernih lagi. hal itu bisa saja disebabkan karna kecerobohan si pemakai. Padahal akibatnya sangat fatal menyebabkan layar ponsel/Hp bisa mati. Puluhan ribu bahkan bisa mencapai ratusan ribu untuk memperbaikinya.
Nah, agar terhindar dari semua masalah sepeti itu, berikut ini adalah tips yang perlu diperhatikan dalam merawat LCD atau layar Ponsel/Hp.
  • Jika Ponsel anda dalam masa garansi, sebaiknya jangan melakukan perubahan (modifikasi) apapun diluar petunjuk penggunaan. Sebab jika itu dilakukan, maka tidak ada jaminan lagi bagi kerusakan Ponsel. Contoh anda ingin mengganti lampu agar ponsel anda terlihat lebih bagus, jika menggunakan aksesoris yang tidak resmi disarankan oleh pabrik ponsel tersebut maka akibatnya akan fatal dapat menyebabkan kerusakan pada layar ponsel anda.
  • Biasanya setiap ponsel (khususnya yang low end) yang telah melewati masa dua tahun pemakain akan mengalami gangguan pada daya LCD. Jika demikian, datanglah ketempat servis resmi dan ganti contact LCD-nya.
  • Usahakan agar Ponsel tidak terlalu sering terkena guncangan, apa lagi sampai jatuh. Lama kelamaan LCD bisa mengalami kerusakan.
  • Jangan sampai ditekan atau tertekan. Jika itu terjadi maka LCD akan mengeluarkan cairannya, dan akibatnya pada layar LCD akan tampak bintik-bintik hitam atau garis panjang dan yang lebih fatalnya lagi gambar akan hilang dan tidak akan hidup lagi.
  • Jangan terlalu lama kena sinar matahari langsung. Ini dapat mengurangi kinerja kualitas kristal yang terdapat pada layar LCD.
  • Jangan sering berada pada suhu dingin, karena hal ini juga dapat mempengaruhi kinerja LCD.

0 komentar:

Posting Komentar