Perbandingan Antara iPhone 4 dengan Nokia-N8

Perbandingan antara dua smartphone populer yakni iPhone 4 vs Nokia-N8:
Perbandingan ini hanya mencakup aspek-aspek utama dari kedua smartphone dan tidak mencakup analisis rinci.
Jadi apa smartphone?
Lanjutan fungsionalitas seperti ponsel, asisten pribadi digital (PDA), PC seperti fungsi seperti mengedit foto, internet browsing, dll, serta kemampuan untuk mengambil masih foto dan merekam video HD. Semua fungsi-fungsi ini dikemas ke dalam gadget Super tunggal yang disebut smartphone.
iPhone 4 vs Nokia N8

Desain:
Kedua ponsel adalah karya teknologi dan inovasi dan sangat sulit untuk memutuskan mana yang lebih baik atas dasar perbandingan ukuran, perbandingan tinggi dan perbandingan lebar layar.

IPhone adalah smartphone tertipis di dunia sehingga lebih ramping dari N8. Kedua ponsel memiliki dimensi sangat mirip dan berat tetapi perbedaannya adalah dalam ketebalan. Ponsel Nokia memiliki 0,51 inci (12.9mm) tidak termasuk daerah kamera sedangkan iPhone hanya 0,37 inci (9.3mm). Stainless Steel dan kaca tahan lama sangat digunakan dalam ponsel Apple terhadap aluminium pada Nokia.

Kedua ponsel hadir dengan ukuran 3,5 "layar, N8 memiliki resolusi: 16:9 nHD (640 x 360 piksel) AMOLED sedangkan iPhone memiliki Retina Display (LCD dengan teknologi IPS) sehingga 640x960 piksel dari resolusi.

Perbedaan Harga:
Berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk membeli ponsel baru Anda?
Smartphone tidak datang murah, ada kemungkinan bahwa beberapa pelanggan berubah pikiran dan akhirnya membeli telepon yang lebih murah dari perusahaan lain, atau mungkin pergi untuk laptop anggaran, bukan dengan harga yang sama atau kurang.

Daya beli pelanggan merupakan faktor utama dalam pemilihan telepon. Gadget ini super mahal karena memiliki begitu banyak fitur. Ponsel Nokia setidaknya 20-25% lebih murah dari harga iPhone 4 (unlocked). Produk Apple biasanya mahal dibandingkan kompetitornya tapi masih produk mereka tetap diminati.

Warna Varian:
Ketika datang untuk memilih gadget untuk penggunaan sehari-hari, warna membuat perbedaan besar dalam membuat keputusan. Smartphone Nokia hadir dalam lima warna perak putih, abu-abu gelap, oranye, biru dan hijau. Sehingga lebih menarik bagi pelanggan untuk memilih sesuai dengan warna favorit mereka. Di sisi lain iPhone4 smartphone datang dalam dua warna putih dan hitam. Jadi pilihan tidak banyak di sini baik pergi untuk warna gelap atau warna terang. Jadi ponsel Nokia menawarkan pilihan warna yang lebih kepada pelanggan dari ponsel Apple. Nokia ponsel di perak putih, abu-abu gelap, oranye, warna biru dan hijau sedangkan ponsel Apple dalam warna putih dan hitam.

Kualitas Kamera:
Salah satu daya tarik besar terhadap smartphone adalah kemampuan mereka untuk mengambil foto dan merekam video kualitas tinggi. Ponsel Apple memiliki kamera 5 MP yang dapat mengambil foto cantik dan 720p HD video recording 30 frame per detik. Sedangkan ponsel Nokia dilengkapi dengan kamera 12 MP dan besar mampu mengambil foto yang menakjubkan dan dapat merekam video 720p HD. Jadi N8 mendapat nilai plus terhadap iPhone4 dalam foto dan video karena memiliki kamera 12 mega pixel.

Perangkat lunak:
iPhone dilengkapi dengan iOS4 sistem operasi Apple yang memungkinkan multitasking pada layar multi-sentuh, sehingga mudah untuk beralih di antara beberapa aplikasi. Muncul dengan aplikasi keren seperti FaceTime untuk melakukan panggilan video dengan dua arah kamera, terlibat video game dan high-definition alat video editing dll Plus ada di atas 300.000 aplikasi dan game tersedia untuk download dari App Store.

Symbian sistem operasi dilengkapi dengan Nokia yang memungkinkan layar rumah adat, jaringan sosial dan widget keren. Plus memiliki foto dan software video editing. Juga ada beberapa aplikasi tersedia untuk download dari OVI Store, juga Anda dapat memutar video HD.

0 komentar:

Posting Komentar